Kepala KP2KP Sidrap Jadi Narasumber Sosialisasi Pajak, Ini Penjelasannya

dahlan, 17 Sep 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

SIDRAP — Kepala Kantor Pelayanan dan Penyuluhan Konsultasi Pajak (KP2KP) Sidrap Mohammad Ali Imron, menjadi salah satu narasumber Sosialisasi Pajak Daerah dan Retribusi Daerah terkait Sistem Online yang dilaksanakan BPKD Sidrap, Selasa (17/9/2019).

Sosialisasi berlangsung di Aula Kompels SKPD Sidrap, di Bupati Sidrap, H Dollah Mando, diikuti para pemilik restoran, hotel dan tempat hiburan selaku wajib pungut (Wapu) pajak.

Para camat, OPD terkait, KNPI dan Kadin Sidrap juga terlihat hadir. Yang menarik, dalam paparannya Mohammad Ali mengutip salah satu pesan bijak Almarhum BJ Habibie, Presiden ke-3 RI.

Pesan itu kurang lebih berbunyi, "Hanya anak bangsa sendiri yang dapat diandalkan membangun Indonesia. Tidak mungkin mengharapkan bangsa lain". 

"Pesan ini menginspirasi seluruh anak bangsa untuk berpartisipasi membangun bangsa, salah satu caranya dengan patuh membayar pajak," ujarnya.

Diungkapnya, selama ini, dana pembangunan sebagian besar berasal dari pajak. "Jadi seperti yang dikatakan Pak Habibie, Kita sendiri yang berperan besar dalam membangun bangsa," terangnya.

Sekaitan pajak hotel dan restoran, Mohammad Ali mengatakan mungkin ada pengusaha yang berpikir kenapa harus dipajak sementara usaha itu murni dibangun dan dijalankannya sendiri.

"Perlu dipahami, yang membayar pajak di sini adalah pembeli bukan pemilik warung. Juga harus disadari, usahanya bisa ramai karena akses jalan, penerangan, keamanan dan fasilitas lainnya yang menggunakan uang negara," tandasnya.(win) 

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu